Minggu, 18 September 2011

Sampurasun

Abah Ahuy, Cianjur 18 september 2011
Sampurasun...............batur saleumbur baraya anu di kota
langkung ti payun sim kuring manjatkeun puji ka Ilahi robby anu maha suci kalayan maksad muji
sujud syukur ka payuneun Alloh anu maha ghofur.teu hilap solawat dan salam selalu tecurah kepada baginda raja alam Muhammad SAW dan kepada keluarga serta para khulapaur rosidin dan semoga di curahkan lagi pada umat nya sekalian.tak lupa saya sampaikan salam hormat sebesar besarnya pada alim ulama para. tokoh dunia persilatan baik dari tanah jawa dan luar pulau jawa.salam baktos sim kuring wabil khusus ka para inohong MAEN PO sabunderen Cianjur.teu kalangkung tokoh tokoh anu parantos ngatik ngadidik sim kuring dina enggoning belajar MAEN PO.teu tiasa di sebatken hiji hiji tapi teu ngirangan rasa hormat ti jisim abdi
sa teu acan abdi nga guar naon nu di pimaksad,neda hampunten nu di seja bilih aya bobor sapanon ka bodoan tina lepat nami atanapi gelar nu kasebat.teu aya maksad anu kirang sae mung eta mah lahir tina kakirangan sim kuring. sareung bakut ku reueus janten urang sunda khususna Cianjur.
Dalam hal ini ijinkan saya selaku anak desa mengucapkan selamat datang dalam Blog ini,semoga saudara saudari yang berkenan membaca/membuka halaman ini menyimak sampai tuntas dan karena itu saya memohon pada Alloh yang maha kuasa agar melimpahkan rahmat dan barokah nya pada kita sekalian.
adapun tujuan semula saya membuat coretan coretan ini hanyalah sebagai bukti ke Cintaan saya pada seni budaya sunda yang sangat beraneka ragam tidak kalah dengan budaya orang lain,sama sekali tidak ada niatan sok pintar atau pun lebih tahu hanyalah untuk mengingatkan bahwa budaya sunda khusus nya di Cianjur adalah tanggung jawab semua elemen warga Cianjur itu sendiri umum nya bangsa Indonesia yang kaya dengan aneka budaya.
Dan saya yakin se yakin yakin nya bahwa orang Cianjur cinta dan rasa memiliki budaya sangat lah tinggi dengan banyak nya aspirasi-aspirasi kebudayaan yang tumbuh seperti sanggar,komunitas,perguruan silat dan banyak lainya yang menjadikan ciri ka SUNDA an sebagai IKON.
                Para pembaca yang budiman,saya sangat lah merasa terhormat jika sudi kira nya dalam hal menyimak tulisan ini ber besar hati.karena saya sadar betul tidak merasa cukup informasi dan data yang cukup akurat dalam segala hal.
mugia sok sanaos seueur kakirangan dina sagala widang mugi ieu tulisan jadi panggeing kasumangeutan kanggo ngamumule seni budaya sunda.
ngeunaan kana Visi Misi na ieu tulisan.
VISI :hoyong nga LESTARI ken sareng neurasken amanat sepuh kapungkur anu hirup kumeleudang di alam dunya kalayan hirup rukun papada makhluk di sareungan sareung     takorub ka Alloh anu murbehing alam.
MISI : hapus dan kikis habis perbedaan-perbedaan dalam gerak, langkah dan kalimat yang dapat menjadikan jurang pemisah yang curam di masyarakat luas.
Ka cai jadi sa leuwi,ka darat jadi salogak dina ngamumule seni tradisi anu di lungsur keun ku seupuh urang sadayana.







                                                                                                                                                                                             Salam baktos
                                                                                                                                                                                             Abah Ahuy
                                                                                                                                                                                  Ais pangaping  P - S - A
                                                                                                                                                                            Padepokan Silat Ashabul yamin

3 komentar:

Popular Posts